Seberapa Penting Sih Backlink Itu ?

Oleh Firdaus Aulia
Share Artikel Ini :

Meskipun Sudah Agak Malam, tapi nggak apa lah saya akan mencoba menulis mengenai teknik SEO yang lain yaitu Backlink. Backlink adalah link yang mengarah pada situs web kita dari situs lain. Dengan kata lain, backlink adalah tautan link yang dapat meningkatkan posisi SERP di Google. Jumlah backlink yang dimiliki situs adalah nilai popularitas situs tersebut. Kenapa backlink itu penting? Seperti yang saya tulis diatas, backlink memberikan kekuatan untuk bersaing di posisi SERP Google. Yang pada tahap selanjutnya akan memperkuat kata kunci pada blog anda.


Selanjutnya, site of popularity atau nilai popuparitas situs akan menentukan nilai penting situs pada posisi halaman hasil pencarian search engine dalam hal ini Google dan kalau situs web tersebut semakin populer maka nilai Google PageRank-nya akan semakin naik atau meningkat. Jadi jelas bila backlink adalah faktor penting yang menentukan Google PageRank.

Mengapa kita harus belajar tentang backlink?
Saya sendiri juga bingung kenapa ya? Seperti jika kita sedang membaca artikel, pasti kita bertanya "Apakah bermanfaat artikel yang sedang saya baca ini?" Bagaimana dengan pertanyaan berikut "Apakah dengan semakin banyaknya backlink pasti meningkatkan PageRank situs web?" Kalau saya menjawab, belum tentu dan tergantung banyak faktor. Ada beberapa hal yang menjadi penilaian google terhadap kualitas backlink. Saya tidak akan bangga bila blog ini memiliki banyak backlink sammpai ratusan bahkan ribuan backlink (kalau memang ada). Mengapa? Saya lebih suka dengan backlink yang berkualitas. Backlink yang berkualitas itu bagaimana? Mari menyamakan persepsi dengan mengacu kepada Google.

Bagaimana backlink yang berkualitas menurut Google 
Cara Mendapatkan Backlink Dofollow 



Thank'S Was Be My Guests
Judul: Seberapa Penting Sih Backlink Itu ?
Ditulis oleh Firdaus Aulia
Rating 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link ke http://osfir.blogspot.com/2013/11/seberapa-penting-sih-backlink-itu.html. Terima kasih sudah singgah membaca di Gubuk Ane SEO Guide.

Blog Arsip

Entri Web Sponsored

Google+ Followers

Domain Reputation
My Ping in TotalPing.com

SEO Guide | Osfir Insan Bersahaja
(Firdaus Aulia) / CC BY 3.0

Recent Comments

Widget

SEO Guide - Trik Blogger SEO Internet Dan Artikel Pendidikan Bisnis Komputer Utilility Aplikasi Software Game PC Offline Osfir Corporation pUb.
Blog Directory & Search engine

Toolbar

Get our toolbar!